Bengkulu tengah, Headline, Kriminal

Sekda Bengkulu Tengah Ditahan

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah beserta dua orang lainnya saat digelandang oleh Penyidik Kejari.

BETVNEWS, – Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkulu Tengah pada Rabu (06/07) sore, resmi menetapkan E-D Sekertaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah sebagai pengguna anggaran, beserta D-R selaku pejabat pelaksana dan H-H sebagai Konsultan, tersangka dalam kasus rencana detail tata ruang 2013 lalu oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kasus ini muncul di tahun 2020 lalu dan sudah berjalan hampir 2 tahun hingga penetapan tersangka.

Ditegaskan Tri Widodo Kepala Kejari Bengkulu Tengah, bahwa dalam kasus RDTR tersebut diduga fiktif lantaran proyek tersebut tidak terlaksana, karena memang tidak memenuhi persyaratan dalam penyusunan, serta tidak dapat digunakan dalam Perda. Dari anggaran RDTR sebesar Rp. 311.942.200, berdasarkan hasil audit terdapat kerugian negara Rp. 272.238.708.

Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah dan dua tersangka lainya, langsung dikenakan rompi tahanan Kejari danĀ  langsung dibawa ke rutan kelas 2 B Bengkulu, ketiga tersangka akan ditahan selama 20 hari kedepan guna menjalani proses penyelidikan lebih lanjut.

“Sementara ini ketiga tersangka kita tahan di rutan selama 20 hari kedepan, guna mempermudah proses penyelidikan lebih lanjut,” sampai Tri Widodo.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *