Kota Bengkulu, Pemerintahan

Sekda Minta Seluruh OPD Perangi Peredaran Tuak

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon meminta agar seluruh OPD dikota Bengkulu memerangi peredaran tuak.

BETVNEWS,- Dalam sebulan terakhir sudah 3 kasus penikaman yang terjadi di 3 warung tuak yang berbeda, bahkan salah satunya hingga menelan korban yakni di kawasan warung tuak yang ada di terminal betungan.

Hal ini mendapatkan perhatian khusus oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon. Ia mengaku sudah meminta pihak Dinas Perhubungan Kota Bengkulu untuk turun langsung mengecek terminal yang sudah tidak berfungsi, seperti terminal Betungan dan termasuk terminal Sungai Hitam yang merupakan lokasi tempat Kantor Dishub berada. Hal itu dilakukan untuk mencegah aktifitas negatif di eks-terminal, yang kerap menjadi pusat pendirian warung tuak.

Marjon juga meminta Camat dan Lurah se-Kota Bengkulu untuk memantau langsung lingkungannya, dan mencegah adanya pendirian warung tuak di kawasan masing-masing, jika sudah ada warung tuak yang sudah beridiri, maka sekda meminta Camat dan Lurah mengawasi aktivitas di warung tuak tersebut.

“Kita sudah minta Dishub turun untuk mengecek ke eks terminal Betungan dan Sungai Hitam, Camat dan Lurah juga sudah kita minta untuk turun mengecek ke daerah maisng-masing, jangan sampai warung tuak itu meresahkan warga,” terang Marjon. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *