Kepahiang

Seleksi PPPK Guru Tahap Dua Belum Penuhi Kuota

BETVNEWS – Untuk diketahui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru tahun 2021 di Pemkab Kepahiang mendapatkan kuota sebanyak 40. Dalam seleksi tahap pertama peserta yang mendaftar mencapai 200 lebih peserta namun yang lulus hanya 17 orang.

Kemudian Pemkab kepahiang kembali menggelar seleksi PPPK tahap dua dan yang dinyatakan lulus sebanyak 14 orang sehingga masih menyisahkan 9 kuota lagi yang belum terisi.

“Kita mendapatkan kuota PPPK Guru sebanyak 40 orang dan diketahui pada seleksi gelombang pertama yang dinyatakan lulus sebanyak 17 orang sehingga dilaksanakan seleksi gelombang ke II yang dinyatakan lulus 14 orang dengan harapan dapat memenuhi jumlah kuota yang disediakan,” ujar Hartono, Sekda Kepahiang.

Sementara itu, terkait masih ada 9 kuota lagi yang belum terisi maka Pemkab Kepahiang akan melaksanakan seleksi tahap ketiga dan masih menunggu petunjuk serta aturan dari pemerintah pusat.

“Kuota yang diberikan belum terpenuhi, tapi kami berharap kuota 40 itu sudah terpenuhi hingga dilaksanakan seleksi tahap ketiga. Dengan adanya PPPK Guru ini diharapkan akan dapat menutupi jumlah kekurangan guru di Kepahiang,” tutupnya.

Hendri Suwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *