Pemerintahan, Seluma

Seluma Miliki 60 Ribu Hektar Perkebunan Kelapa Sawit

BETVNEWS,- Setidaknya ada 60 ribu hektare perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Seluma, dari jumlah tersebut 31 ribu hektare  adalah milik Masyarakat.

“Kita di Seluma ini miliki sekitar 60 ribu Perkebunan Kelapa Sawit, yang mana ada sekitar 31 ribu hektare milik masyarakat,” ucap Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, kemarin (15/11).

Hal tersebut menunjukkan, berapa besarnya potensi kelapa sawit yang ada di Kabupaten Seluma. Oleh karena itu pendirian sekitar empat pabrik CPO yang telah direncanakan tersebut, dapat menampung  Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit dari masyarakat.

“Jadi kita bisa mendorong sekitar 2 hingga 3 Pabrik CPO lagi, sehingga mampu menampung hasil TBS masyarakat,” terusnya

Permentan No 21 Direvisi

Keinginan ini tentunya tidak akan bertepuk sebelah tangan, lantaran Permentan No 21 tahun 2017 yang mengatakan bahwa setiap perusahaan yang akan mendirikan perusahaan, setidaknya harus memiliki 20 persen atau 2500 Hektar Perkebunan Kelapa Sawit, akan direvisi tentu hal ini merupakan sinyal yang baik bagi Kabupaten Seluma.

“Kita sebenarnya pernah terhalang dengan Permentan No 21, namun saat ini akan direvisi jadi tentu ini sinyal bagi kita,” lanjut Rohidin

Jika hal ini nanti terjadi, tentu juga akan membuka peluang kerja bagi masyarakat.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *