Pemerintahan, Seluma

Seluma Terima Tambahan 472 Unit BSPS

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Saparudin.

BETVNEWS,- Melihat dari data yang ada, untuk Kabupaten Seluma setidaknya ada sekitar 4.447 unit rumah yang tidak layak huni, hal tersebut membuat Kementrian Pemukiman menambah kuota bantuan stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)  sebanyak 472 unit di tahun 2018 ini.

Plt. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Saparudin mengatakan pada tahap awal Kabupaten Seluma telah menerima 230 unit bantuan rumah, dan kemudian mendapatkan penambahan kuota lagi sejumlah 242 unit sehingga keseluruhan berjumlah 472 unit rumah.

“Tahap awal kita sudah terima 230, kemudian ada penambahan lagi sebanyak 242 unit jadi keseluruhannya 472 unit,” lanjutnya

Sementara itu untuk penambahan kuota tersebut, terapat 10 desa di kabupaten Seluma,yaitu Tais, Napal, Rimbo Kedui, Talang Tinggi, Sukasari, Pasar Ngalam, Gunung Agung, Sakaian , Tanjung Seluai dan Lubuk Sahung, sedangkan di awal tahun sebanyak 23 Unit rumah di fokuskan dalam dua desa di kecamatan Sukaraja yaitu desa Sumber Arum dan desa Sido Sari.

“Untuk tahap awal itu sudah kita selesaikan, sekarang kita sedang mengerjakan yang tahap kedua,” sampainya

Untuk stimulan angran langsung di kucurkan sebesar Rp 15 Juta dengan rincian penggunaan Rp 1.250 ribu di peruntukkan pada pembelian material sedangkan Rp 2,5 Juta di peruntukkan upah tukang dalam pekerjaan. Dimana seluruhnya saat ini sudah mulai di kerjakan dan thap awal sudah di selesaikan pembangunan rumah tidak layak huni tersebut.

“Untuk tahap awal sebanyak 230 unit rumah tersebut sudah selesai 90 persen dan tahap ke II ini baru dimulai dengan persentase baru 30 persen pekerjaan,” ungkapnya

Sedangkan untuk penerima bantuan rumah tersebut, salah satu syarat wajibnya harus memiliki E- KTP atau memperlihatkan Kartu Keluarga Kabupaten Seluma.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *