Lebong

Sembelih 11 Ekor Sapi, Pemkab Lebong Siapkan 1000 Kupon

Panitia mempersiapkan lokasi pemotongan hewan kurban di masjid agung, kabupaten Lebong.

BETVNEWS,- Di Hari Raya Idul Adha 1439 hijriah tahun ini, Pemerintah Kabupaten Lebong kembali melakukan pemotongan hewan kurban. Hanya saja, jumlahnya tak sebanyak ditahun sebelumnya, yakni 11 ekor sapi.

Kabag Kesos Setdakab Lebong, Fabil Rozak kepada BETV mengatakan jika dibandingkan tahun lalu 14 ekor sapi, tahun ini hanya 11 ekor sapi saja. Hewan kurban ini, merupakan sumbangan dari beberapa OPD yang ada dikabupaten setempat.

Untuk itu, panitia kurban saat ini telah melakukan berbagai persiapan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Masjid Agung pada Kamis (23/8) mendatang.

Bahkan saat ini Pemda telah menyiapkan kupon kurban sebanyak 1000 kupon yang akan dibagikan ke Kecamatan Lebong Atas, Pelabai,  Pinang Belapis dan beberapa Kecamatan lainnya. Dimana saat ini untuk pembagian kupon kurban diserahkan kepada perangkat desa dna imam yang akan diberikan kepada masyarakat yang memang berhak untuk menerima daging kurban tersebut.

“Untuk pemotongan hewan kurban akan kita laksanakan pada Kamis, karena besok (Rabu,red) kita akan fokus melaksanakan salat ied dan open house di kediaman Bupati Lebong. Kita harapkan juga untuk kupon daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan,” ungkapnya. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *