Kota Bengkulu, Pemerintahan

Serahkan Alsintan, Wawali Minta Petani Tak Alih Fungsikan Lahan

BETVNEWS,- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pangan dan Pertanian Kamis (20/12) pagi menyalurkan bantuan dari Kementerian Pertanian berupa 12 unit power threser (perontok padi) dan 3 unit corn sheller (pemipil jagung) kepada kelompok tani (poktan) yang ada di Kota Bengkulu.

Penyerahan ini diberikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Ia pun berharap dengan diserahkannya bantuan tersebut mampu memacu semangat para kelompok tani untuk meningkatkan hasil prosuksinya, karena dengan alsintan yang diserahkan tersebut kerja para petani diyakini bisa lebih cepat dan efisien dalam hal waktu.

“Kami Pemerintah Kota berharap dengan adanya bantuan ini para petani bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertaniannya, baik produksi padi ataupun jagungnya,” ungkap Dedy Wahyudi.

Di sisi lain, Dedy Wahyudi juga meminta para petani untuk tidak lagi mengalihfungsikan lahan mereka, karena hal itu akan berdampak pada hasil produksi padi di Kota Bengkulu yang akan semakin menyusut.

“Kita minta tidak ada lagi penyusutan lahan pertanian di Kota Bengkulu, karena saat ini penyusutan lahan terus terjadi dan hasil produksi pertanian kita semakin menyusut, kita harapkan dengan adanya bantuan ini para petani tidak lagi mengubah lahan mereka untuk peruntukan lainnya,” tandas Wawali.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *