Kota Bengkulu, Pemerintahan

Server Gangguan, Pelayanan E-KTP Mati Total

Tak seperti biasanya, Dinas Dukcapil Kota Bengkulu terlihat sepi pengunjung. Hal ini dikarena gangguan pada server data khususnya data e-KTP.

BETVNEWS,- Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu sejak Senin (27/8) pagi sepi dari masyarakat yang biasanya ramai mengunjungi kantor tersebut untuk mengurus kelengkapan administrasinya.

Sepinya kantor Dukcapil ini lantaran terjadi gangguan pada server data khususnya data e-KTP. Akibat gangguan tersebut, pelayanan e-KTP tak bisa dilayani sama sekali alias mati total.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Dinas Dukcapil Kota Bengkulu Nofri Andriyanto mengatakan hanya layanan e-KTP saja yang terganggu, sedangkan pelayanan lainnya tetap bisa berjalan dengan normal tanpa ada hambatan.

“Dari tadi pagi kita cek memang gangguan, tapi hanya urusan E-KTP yang gangguan, kalau yang lainnya bisa berjalan normal,” ungkap Nofri.

Sementara itu, masih belum diketahui kapan server akan kembali normal dan bisa melayani masyrakat secara normal kembali, namun yang pasti pihak dukcapil telah menghubungi Dirjen Dukcapil Kemendagri untuk mengkordinasikan hal tersebut.

“Sudah kita hubungi Dirjen Dukcapil, semoga bisa pulih kembali dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *