Kota Bengkulu, Politik

“Siapa Juara” Sosialisasikan Pemutakhiran Data Pemilih

Kuis Siapa Juara BETV bersama KPU Provinsi Bengkulu digelar di Bencoolen Mall

BETVNEWS – KPU Provinsi Bengkulu bersama Bengkulu Ekspress Televisi (BETV) Kamis siang (9/8) menggelar kuis Siapa Juara di Bencoolen Mall, yang merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi pemutakhiran data pemilih untuk pemilu tahun 2019 mendatang. Kuis siapa Juara kali ini dibagi dua sesi, yakni sesi pertama diikuti 70 siswa SMA di kota Bengkulu, dan sesi kedua diikuti 70 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

General manager BETV Susanto mengatakan KPU Provinsi mempercayai BETV untuk mengemas kegiatan yang berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih pemula 2019, sehingga diselaraskan dengan kuis Siara Juara. Susanto berharap kegiatan ini dapat mengakomodir keinginan KPU Provinsi, dimana para pemilih pemula dapat memahami tahapan pemilihan dan ikut serta dalam pemilu nantinya.

“Alhamdulillah kita diberi kepercayaan oleh KPu Provinsi sehingga kita kemas melalui program Siapa Juara. Kegiatan ini kita nilai sangat efektif karena soal-soal yang kita berikan berkaitan langsung dengan pemutakhiran data pemilih,” terang Susanto.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra saat memberikan sambutan

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra yang hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan, karena kegiatan siapa juara ini dikemas oleh BETV dengan cara yang sangat menarik. Irwan juga berharap melalui kegiatan ini nantinya pemilih pemula dapat memahami materi dan dapat menyampaikan kepada orang-orang yang berada di sekitarnya. Terutama berkaitan dengan pentingnya mengecek apakah sudah masuk dalam DPSHP atau belum.

“Kita pikir cara ini tepat dan lebih mudah dipahami, sehingga apa yang diterima pada hari ini kita harapkan bisa disampaikan oleh para peserta kepada keluarga, teman atau kerabat di lingkungannya,” ujar Irwan Saputra.

Siapa juara ini juga memberi kesan tersendiri dari para peserta, lantaran kuis ini dianggap sangat menarik dan tidak membosankan. Bahkan peserta berharap agar kegiatan seperti ini dilakukan rutin setiap tahunnya.

“Acara ini acara yang positif dan harus dikembangkan lagi. Saya sendiri siap ke depan untuk mensosialisasikan informasi yang sudah kami peroleh,”ungkap Liofrenti.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *