Kota Bengkulu, Pemerintahan

Sidak RSUD Kota, Komisi I Pastikan Pelayanan Prima

BETVNEWS,- Sejumlah Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I Mardiyanti Jumat (28/9) pagi melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu guna mengecek langsung keluhan dari masyarakat yang menyebutkan pelayanan rumah sakit itu kerap tidak maksimal.

Dalam sidak ini, pihak legislatif memasuki satu persatu ruangan dan berdialog dengan pasien guna menanyakan langsung pelayanan pihak RSUD yang sempat diisukan tidak prima tersebut. Namun dalam sidaknya pihak legislatif malah mendapatkan jawaban yang cukup memuaskan dan justru para pasien yang ditanyai menjawab pelayanan yang diberikan pihak RSUD sangat prima.

Tidak hanya itu, rombongan dari Komisi I juga mengecek ruangan Direktur RSUD yang diisukan sangat mewah, namun nyatanya ruangan Direktur ternyata juga biasa-biasa saja layaknya ruang seorang pejabat eselon 2.

“Kita mendapatkan kabar bahwa pelayanan kurang prima dan ruang Direktur sangat wah, tapi setelah kita cek semuanya normal dan baik-baik saja,” terang Sekretaris Komisi I Hamsi.

Mardiyanti juga menyebutkan ruangan Direktur yang sudah dicek justru standar untuk seorang Direktur RSUD Kota Bengkulu, tidak seperti yang diisukan bahwa ruangannya berlebihan.

“Ruangan Direktur ini biasa saja tidak ada yang istimewa, standar saja tidak ada yang berlebihan,” tambah Mardiyanti.

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Bengkulu dr. Lista Cerlyviera mengaku sudah memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi para pasiennya, dan untuk ruangan Direktur yang diisukan sangat mewah Ia meminta masyarakat menilai sendiri.

“Kalau urusan pelayanan kami sudah memberikan yang terbaik, untuk ruangan Direktur silahkan teman-teman liat sendiri kondisinya,” terang dr. Lista Cerlyviera.

Di sisi lain, sebelumnya pihak Komisi I juga telah mengirimkan surat panggilan untuk menggelar hearing guna membahas permasalahan yang ada, namun karena ada mis komunikasi maka hearing tak kunjung dilakukan lantaran pihak RSUD tak pernah hadir.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *