Kota Bengkulu

Sidak Sarden Bercacing, Tim Gabungan Malah Temukan Ini

Tim saat meminta penjelasan pengelola gudang

BETVNEWS – Senin pagi (2/4) tim gabungan dari dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu dan Subdit Indagsi Polda Bengkulu, melakukan inspeksi mendadak produk makarel kaleng atau sarden yang saat ini sedang menjadi sorotan lantaran puluhan merk dipastikan mengandung cacing.

Sidak dilakukan di gudang Indomarco dan gudang Indomaret di kawasan simpang kandis kcamatan padang serai Kota Bengkulu. Dari sidak ini tim tidak menemukan adanya produk makarel kaleng yang masuk dalam daftar BPOM. Namun uniknya, tim gabungan justru menemukan tumpukan barang yang sudah kadaluawarsa di gudang indomaret, yang tergabung dengan produk baru.

Untuk itu tim pun memberikan surat teguran kepada pihak pengelola gudang indomaret, agar segera memisahkan produk yang kadaluarsa dengan produk baru sehingga tidak tercampur. Kadis perindag Kota Bengkulu Dewi Dharma mengatakan, saat ini pihaknya masih memberikan teguran. Namun sudah menjadi catatan sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Polda untuk langkah selanjutnya.

“Untuk saat ini kami masih masih memberikan teguran kepada pihak pengelola. Namun ini tetap menjadi catatan bagi kami, sehingga ke depan jika masih saja terjadi kami tentua akan mengambil langkah tegas bersama Polda Bengkulu.” tegas Dewi.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *