Kota Bengkulu, Politik

Silpa Anggaran Pilwakot Capai Rp 3 Miliar

BETVNEWS,- Dari total anggaran yang dihibahkan oleh Pemerintah Kota Bengkulu sebesar Rp 25,5 Miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, ternyata masih tersisa di angka Rp 3 miliar.

Sekretaris KPU Kota Bengkulu, Zahyochi mengatakan angka tersebut masih belum diketahui secara pasti lantaran penghitungan masih dilakukan dan belum tutup buku.

“Kalau untuk pastinya belum diketahui secara pasti, tetapi kisarannya berada di angka Rp 3 miliar,” terangnya.

Ia menambahkan, anggaran tersebut bersisa lantaran berbagai hal, salah satunya pada saat pengajuan dana ke Pemkot, pihak KPU memprediksi jumlah pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu sebanyak 9 pasang. Namun pada nyatanya hanya ada 4 pasangan saja.

Selain itu, terjadi juga penghematan anggaran dari sektor pencetakan surat suara. Dikarenakan pada saat pengajuan KPU memprediksi jumlah daftar pemilih tetap (DPT)berada di angka 260 ribu pemilih, tetapi pada nyatanya hanya berkisar di angka 230 ribu pemilih.

“Untuk alasannya, di awal lalu kita memprediksi jumlah paslon ada 9 paslon, dan juga jumlah DPT kita perkirakan di angka 260 ribu ternyata hanya 230, dan itu berpengaruh pada penggunaan anggaran,” tambah Zahyochi.

(Yudha Gondrong)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *