Pemerintahan, Rejang Lebong

Sinkronisasi Renstra dan Renja OPD, Ini Yang Dilakukan Bappeda RL

BETVNEWS,-┬áBadan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Rejang Lebong mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Perencanaan Pembangunan Daerah. Dalam kegiatan yang diikuti oleh sub bagian perencaaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Rejang Lebong ini, dibuka secara lansung oleh Kepala Bappeda Rejang Lebong, H. Asli Samin, M.Kes, dan dihadiri juga beberapa Kepala Dinas OPD dan Camat, bertempat di Ruang Pola Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Jum’at (07/12) pagi.

Dalam kata sambutannya sebelum membuka kegiatan, Asli Samin menjelaskan dalam suatu proses perencanaan itu diharus mempertimbangkan sumber daya manusia, keuangan dan sarana prasarana.

“Persoalan di bagian perencanaan yang selama ini terjadi, yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengikuti Pendidikan dan Latihan Perencanaan, akan tetapi setelah itu ASN tersebut dimutasi. Dan yang mengantikannya bukan pula orang dari bagian perencanaan” ungkapnya.

Usai membuka kegiatan, saat diwawancara BETV ia pun menuturkan harapan yang menjadi titik pokok kegiatan ini adalah menyamakan persepsi bagaimana perencanaan OPD itu sinkron atau selaras dengan RPJMD. Dan diinginkan semua OPD nanti melihat kembali renstra dan renja masing-masing, supaya disinkronkan kembali dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong.

“harapan yang menjadi titik pokok kegiatan ini adalah menyamakan persepsi bagaimana perencanaan OPD itu sinkron atau selaras dengan RPJMD. Dan diinginkan semua OPD nanti melihat kembali renstra dan renja masing-masing, supaya disinkronkan kembali dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong” tuturnya singkat.

(Abiza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *