Bengkulu Selatan

Sistem PPDB Di Bengkulu Selatan, Dikeluhkan Panitia

Suasana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 3 Bengkulu Selatan, yang sepi lantaran perubahan zonasi yang tak sesuai dengan pengajuan sebelumnya. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS, – Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, sejak senin lalu mulai dilaksanakan ditingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Salah satunya di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sayangnya, pelaksanaan yang telah diatur menggunakan tehnologi canggih ini dikeluhkan oleh Panitia kegiatan itu sendiri. Fadillah Sandi, Ketua Panitia PPDB SMAN 3 Bengkulu Selatan kepada BETV merasa sistem tersebut tidak adi, lantaran  zona kawasan SMAN 3 tak sesuai. Harusnya calon siswa yang ada di sekitar sekolah masuk zona ring 1, bukan ring 2 dan yang anehnya lagi dihari pertama pendaftaran,  zona ring 1 di sekolah tersebut tidak muncul di sistem online dan baru muncul pukul 18.00 WIB. Sehingga di hari pertama PPDB, tidak mendapatkan siswa yang seharusnya masuk zona ring 1.

Hal ini juga dinilai tidak sesuai dengan pengajuan sebelumnya, dalam hasil zona ring 2,  SMAN 3 Bengkulu Selatan sama dengan ring SMAN 2 dan SMAN 5 namun didaftar situs pengumuman tidak sama kawasanya melainkan lebih luas kawasan SMAN 2 dibandingkan SMAN 3.

“Hari pertama SMAN 2, SMAN 3 dan SMA 5 mendapatkan zona ring 1, sedangkan dihari kedua dan ke tiga, Sekolah diluar SMAN 3 ini zonanya sudah lebih luas, ” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya berharap kuota sman 3 bisa terpenuhi, mengingat jumlah siswa yang baru diterima sebanyak 142 pendaftar dari 252 kouta yang tersedia. (Ade Bewok)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *