Muko-muko, Pemerintahan

Situs SSCN Sulit Diakses, Ini Tips BKPSDM Mukomuko

Edi Suntono, Sekretaris BKPSDM Mukomuko

BETVNEWS – Kendati pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah dibuka Rabu lalu (26/9), namun saat ini banyak masyarakat yang mengeluhkan susahnya mengakses situs SSCN untuk mendaftarkan diri. Termasuk di kabupaten Mukomuko.

Terkait hal ini Sekretaris Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Mukomuko Edi Suntono mengungkapkan jika hal ini biasa terjadi manakala masyarakat di seluruh penjuru Indonesia secara serentak mengakses situs yang sama.

“Kemungkinan saat ini semua calon pelamar sedang menyerbu situs SSCN tersebut sehingga membuat situs susah untuk diakses. Namun kita yakin beberapa hari ke depan situs ini akan normal kembali,” jelas Edi Suntono.

Masyarakat pun diminta tidak khawatir dengan hal ini, karena waktu pendaftaran masih lama. Bagi warga kabupoaten Mukomuko yang masih kesulitan membuka situs SSCN Edi memberikan tips agar calon pendaftar dapat memilih waktu mendaftar di jam-jam tertentu seperti tengah malam atau dini hari. Kemungkinan jumlah yang mendaftar sedikit berkurang sehingga situs lebih mudah untuk diakses.

“Para pelamar juga sebelum mengakses sudah harus mempersiapkan scan pas foto maksimal ukuran 200 kb, scan swafoto (memegang KTP dan kartu informasi akun) ukuran maksimal 200 kb dengan tipe file Jpeg atau Jpg, scan KTP ukuran maksimal 200 kb  dengan tipe file Jpeg atau Jpg, scan surat lamaran ukuran maksimal 300 kb dengan tipe file pdf, scan ijazah ukuran maksimal 700 kb tipe pdf serta scan dokumen lainnya ukuran maksimal 700 kb tipe pdf,”ungkap Edi Suntono.

Selanjutnya disarankan para calon pelamar dapat berhati-hati saat mendaftar karena bila sudah mendaftar dan data yang dimasukkan tidak lengkap, maka tidak bisa diedit kembali dan kemungkinan dinyatakan TMS.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *