Kota Bengkulu, Politik

SK PAW Yudi dan Sutardi Turun

BETVNEWS,- Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya akhirnya mengeluarkan Surat Keputusan terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) dua kadernya yang berpindah partai saat pendaftaran bakal calon legislatif beberapa waktu lalu. Keduanya yakni Yudi Dharmawansyah dan Sutardi yang sama-sama pindah ke Partai Golongan Karya

Masing-masing digantikan oleh Bendahara DPD Gerindra Provinsi Bengkulu Solihin Adnan yang merupakan peraih suara tertinggi di bawah Yudi, di daerah pemilihan Ratu Agung dan Ratu Samban saat pileg 2014 lalu.

Sedangkan pengganti Sutardi ialah Marliadi, yang kini menjabat sebagai Bendahara DPC Gerindra Kota Bengkulu. Jika berkaca pada hasil pileg 2014 silam, maka peraih suara tertinggi di bawah Sutardi di daerah pemilihan Teluk Segara, Muara Bangkahulu dan Sungai Serut ialah Jonaidi. Namun yang bersangkutan juga sudah berpindah ke Partai Golkar, maka yang berhak ialah peraih suara di bawah Jonaidi yakni Marliadi.

Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu, Asmawar Arfan mengaku SK tersebut sudah diserahkan ke Sekretariat DPRD Kota Bengkulu Senin (20/8) siang.

“Sudah kita serahkan ke sekretariat dewan tadi siang,” ungkapnya.

Namun ketika ditanyai mengenai SK pengganti Yudi di posisi Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Asmawar mengaku belum menerima SK nya dari DPP.

“Kalau yang unsur pimpinan belum masuk ke kita, mungkin dalam waktu dekat ini akan keluar, kita tunggu saja,” tandas Asmawar.

(yudha gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *