Pendidikan

SMPN 12 Kota Bengkulu, Kekurangan 90 Siswa

Inilah salah satu kelas di SMPN 12, yang telah terisi oleh siswa baru. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS- Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, baru saja berakhir. Meski telah usai, namun tidak semua kouta siswa terpenuhi. Seperti di SMPN 12 yang berada di jalan Kuala Lempuing Kota Bengkulu. Dari 9 kelas yang disiapkan, hingga saat ini hanya 6 kelas yang terisi. Dengan jumlah siswa perkelasnya sebanyak 30 orang, maka sekolah ini dipastikan kekurangan 90 siswa.

Menurut Kepala SMPN 12 Kota Bengkulu, Fatmawati mengatakan kekurangan siswa ini baru pertama kali terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Merosotnya jumlah siswa yang mendaftar disekolah ini karena pembagian zonasi, yang dulunya zona tersebut masuk ke SMP Negeri 12, namun sekarang sudah dipindahkan. Seperti halnya wilayah kebun kenanga yang saat ini sudah tidak lagi masuk ke zona smp negeri 12 kota Bengkulu ini.

“Untuk onlinenya tidak ada masalah. Mungkin permasalahannya di zonasi, seperti Kelurahan kebun kenangan, yang dulu masuk ring 1 SMPN 12, tahun ini hanya masuk ring 2. Sepertinya orang tua takut anaknya tidak masuk, karena masuk ke ring 2,”ungkap Fatmawati.

Disisi lain, dengan dibukanya kembali PPDB online dengan sistem bebas zonasi khusus untuk sekolah yang kekurangan siswa. Membuka peluang bagi calon siswa yang belum mendapatkan sekolah. Ia pun berharap, agar peluang ini dapat dimanfaatkan dan kekurangan siswa dapat segera terpenuhi. (Jimmi Gendut) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *