Rejang Lebong

Sosialisasi Anti Narkoba, Puluhan Siswa RL dikumpulkan

BETVNEWS,- Satgas Anti Narkoba Sekolah Provinsi Bengkulu mengumpulkan 88 siswa SMA/MA di Rejang Lebong pada Sabtu (5/5) pagi untuk mengikuti Sosialisasi Satgas Anti Narkoba Sekolah atau disingkat SANS yang akan digelar selama 1 hari. Dalam kegiatan diruang pola pemkab terdata sebanyak 22 SMA/MA mengirimkan perwakilan siswanya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi. Tampak hadir dalam acara ini Kabag BimOps Res Narkoba Polda Bengkulu, Kompol. Eko, Kasat Narkoba Polres Rejang Lebong, AKP. Samson Sosa Hutapea dan beberapa kepala OPD Rejang Lebong.

Dalam kata sambutannya, Bupati Hijazi mengatakan kerap mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di setiap kunjungan ke daerah-daerah.

“saya paling anti dengan narkoba dan setiap kunjungan ke daerah, saya selalu ingatkan dan mensosialisasikan bahaya narkoba ini. Dan ingat, kalau ada ASN yang terlibat narkoba pasti akan saya pecat langsung” ujar Bupati dengan tegas.

Dalam rangkaian acara ini, juga digelar pelantikan Ketua SANS Rejang Lebong beserta kepengurusannya yang dilantik langsung oleh perwakilan Dewan Penasehat Provinsi SANS. Ketua SANS terpilih, Hendra Wahyudiansyah yang juga Ketua PMI Rejang Lebong, mengatakandengan kondisi Curup yang menggunakan dan peredaran narkoba cukup tinggi.

“Untuk saat ini, mungkin Rejang Lebong bisa dikatakan untuk peredaran dan penguna narkobanya cukup tinggi. Sebenarnya ini merupakan tugas berat kami” jelas Hendra saat diwawancara BETV.

Dan pihaknya juga berharap, kegiatan ini mendapat dukungan dari Polres dan BBN Provinsi. (DAMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *