Kota Bengkulu, Politik

Sosialisasikan DPSHP, KPU Turun Ke Jalan

Foto; IST

BETVNEWS,- Guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menanggapi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang saat ini telah diumumkan di tingkat Kelurahan, Komisi Pemiliuhan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Kamis (9/8) pagi melakukan sosialisasi berkeliling Kota Bengkulu.

Komisioner KPU Kota Bengkulu Divisi Sosialisasi Deby Harianto pun mengatakan sosialisasi ini berupa pengumuman berkeliling Kota hingga masuk ke gang-gang kecil, guna mengumumkan agar masyarakat ikut memantau DPSHP di Kantor Lurah masing-masing, sehingga nantinya jika belum terdaftar bisa langsung melapor.

“Sosialisasinya kita turun langsung, kita berbagi tim dan berkeliling kota untuk menyampaikan bahwa DPSHP sudah diumumkan di Kantor Lurah dan Kecamatan, sehingga masyarakat diminta aktif untuk mengeceknya,” terang Deby.

Ia menambahkan, dalam sosialisasi ini pihak KPU juga mengumumkan bahwa kini laporan bagi masyarakat yang belum terdaftar dalam DPSHP, bisa dilakukan melalui  RT dan RW masing-masing. Ia juga meminta RT dan RW se-Kota Bengkulu turut berperan aktif dalam hal ini.

“Masyarakat yang belum masuk DPSHP silahkan melapor langsung ke PPS, PPK atau langsung ke KPU, atau bisa juga melalui RT dan RW,” tukasnya.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *