Ekonomi Bisnis, Kota Bengkulu

Stabilkan Harga Beras Medium, Bulog Launching OP CBP

Pelepasan beras medium yang akan disebar di 3 pasar di Kota Bengkulu

BETVNEWS – Selasa pagi (4/9) Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Bengkulu menggelar launching OP CBP (Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah). Pelepasan yang dilangsungkan di halaman gudang bulog ini dihadiri Satgas Pangan, Badan Pusat Statistik (BPS), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi dan Kota Bengkulu serta dinas sosial Provinsi.

Launching ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia sebagai upaya stabilisasi pangan di Kota Bengkulu. Sebanyak 6 ton beras disebar di 3 pasar di Kota Bengkulu, mulai dari pasar panorama, pasar minggu hingga pasar pagar dewa masing-masing 2 ton.

Diketahui Harga Eceran Tertinggi (HET) beras kualitas medium Rp 9.950/Kg, dan akan dijual oleh pihak Bulog di harga Rp 9.375/Kg. Sedangkan beras kualitas premium HET nya Rp 13.300/Kg dan akan dijual oleh pihak Bulog seharga Rp. 11.250/Kg.

“Launching ini dilakukan serentak se Indonesia. Tujuannya untuk menjamin ketersedian pasokan dan stabilisasi harga beras medium tahun 2018,” terang Dedy Sabetra, kepala Perum Bulog Divre Bengkulu.

Sementara untuk stok beras di gudang Bulog Bengkulu saat ini masih tersedia hingga 12 ribu ton untuk jangka waktu 3 hingga 4 bulan ke depan.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *