Politik

Suhartono Tambah Daftar Perang Bintang DPR RI

Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono ketika diwawancari media beberapa waktu lalu.

BETVNEWS,- Ketua DPC Demokrat Kota Bengkulu, Suhartono yang merupakan mantan Ketua DPD Nasdem Kota Bengkulu, mengaku akan maju dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang, namun bukan untuk maju ke DPRD Kota ataupun Provinsi Bengkulu. Pria yang kerap disapa Tono Kambing ini mengaku akan berjuang untuk memperebutkan salah satu dari 4 kursi DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu. Ia mengaku berkas pendaftaran sudah diajukan ke DPP Demokrat, dan kemudian akan dimasukan ke dalam sistem informasi pencalonan atau silon DPP Demokrat.

Ia juga menyebutkan ini sebuah langkah positif kedepannya bagi partai Demokrat, lantaran di periode yang sekarang belum ada wakil dari Demokrat untuk dapil Bengkulu di DPR RI. Sementara untuk masa sendiri, ia mengaku sudah disiapkan di setiap daerah.

“Kita lihat saja nanti di DCT, mungkin ini sebuah petunjuk bagi kami di Demokrat untuk menampilkan perwakilan di DPR RI dari dapil Bengkulu, target kita 1 dari 4 kursi DPR RI dapil Bengkulu berada di tangan Demokrat,” ungkapnya.

Hal ini patut menjadi perhatian serius bagi bakal calon DPR RI lainnya, pasalnya Suhartono sendiri mengaku sudah membangun basis masa di setiap kabupaten kota untuk merealisasikan hal tersebut.

“Untuk massa juga dalam proses persiapan, yang jelas jika sudah berani mencalonkan diri tak mungkin mundur lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, dipredkisi akan terjadi perang bintang untuk memperebutkan 4 kursi di senayan dari dapil Provinsi Bengkulu. Sebut saja 4 nama calon incumbent, yakni Susi Marleni Bachsin dari Gerindra, Dewi Coryati dari PAN, Anarulita Muchtar dari Nasdem, dan Elva Hartati dari Pdi Perjuangan. Ditambah lagi sejumlah elit politik di Bengkulu yang juga telah menyatakan akan maju dalam bursa DPR RI.

Mulai dari partai Golkar yang telah menyiapkan nama M. Soleh yang merupakan anggota DPD RI dan Ketua IWAPI Bengkulu Trisna Anggraini. Sementara dari Partai Amanat Nasional, selain Dewi Coryati juga ada nama Benny Suharto yang sudah dari jauh-jauh hari memajang sejumlah baliho atas nama dirinya di sejumlah titik kota maupun Kabupaten yang ada di Bengkulu.

Gerindra juga memiliki nama lain selain Susi Marleni Bachsin, yakni Heri Budianto yang urung mencalon DPD RI, dan diprediksikan semakin dekat dengan partai besutan Prabowo Subiyanto ini.

Tak jauh berbeda, dua nama besar lainnya juga telah disiapkan oleh PDI Perjuangan, selain nama Elva Hartati yang akan kembali mencalonkan diri ke DPR RI, juga ada nama ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri yang disebut-sebut akan menemani Elva Hartati maju dalam perebutan 4 kursi menuju senayan tersebut. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *