Budaya, Provinsi Bengkulu

Tabut 2018 Spektakuler, Pemprov Gandeng Koreografer Asian Games

Plt Gubernur, Rohidin Mersyah.

BETVNEWS,- Jelang malam puncak pembukaan tabut 2018, yang tinggal menghitung hari, Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Dinas Pariwisata terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya melakukan pertemuan khusus dengan Mentri Pariwisata, Arief Yahya di jakarta.

Plt Gubernur, Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa event tabot kali ini harus spektakuler dan berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Mengingat festival tabot pun sudah masuk kedalam kalender event Nasional. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihak pemerintah pun akan menggandeng koreografer tarian Deni Malik.

“Iya event tabut kali ini harus spektakuler dan berbeda, kami pun menggandeng koreografer asian games 2018, Deni Malik untuk meramu pertunjukan pada event tabut kali ini,” ujarnya.

Dalam pertunjukkan yang akan berlangsung sangat apik ini pun, tak hanya akan menarik banyak minat wisatawan. Namun juga, Mentri Pariwisata yang dipastikan hadir dalam pembukaan itu.

Seperti diketahui, Pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Sabtu (19/8) berlangsung meriah. Tari tradisional dengan penari pelajar dari SMP dan SMA tak kurang dari 1.500 orang membuat merinding banyak orang.  Rupanya ada sosok pedangdut dan aktor senior yang lama tak muncul di layar kaca, Denny Malik, di balik suksesnya pertunjukan tari tersebut.

(Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *