Mukomuko

Tahun 2019, Perbaikan Jalur Evakuasi Bencana Diprioritaskan

BETVNEWS – Dengan letak geografis yang berbatasan langsung dengan samudera hindia, kabupaten Mukomuko memang menjadi wilayah yang dikategorikan rawan bencana. Berkaca dari beberapa bencana yang sudah terjadi di berbagai wilayah membuat pemerintah kabupaten Mukomuko terus berupaya mengurangi resiko bencana ini.

Hingga saat ini pemerintah kabupaten Mukomuko telang mengusulkan perbaikan dan pembangunan beberapa ruas jalan yang merupakan jalur evakuasi bencana yang kondisinya saat ini dalam keadaan rusak sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi bencana masyarakat akan kesusuhan dalam melintasi jalur evakuasi tersebut.

Namun pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui dinas PUPR akan segera mengatasi dan memperbaiki beberapa bagian jalan yang merupakan jalur evakuasi tersebut pada tahun anggaran 2019 mendatang.

“Beberapa titik jalan yang memang merupakan jalur evakusi nantinya akan lebih diprioritaskan karena kita tidak tahu kapan bencana tersebut akan datang, yang jelas saat ini kita sudah melakukan upaya-upaya untuk menanggulangi bencana tersebut dan salah satunya dengan mempercepat perbaikan jalan-jalan yang merupakan jalur evakuasi bencana tersebut,” jelas Apriansyah, Kepala dinas PUPR Mukomuko.

Ditambahkannya beberapa titik ruas jalan tersebut antara lain sp10 kecamatan XIV koto, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Air Dikit, Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Sungai Rumbai, Kecamatan Ipuh dan Kecamatan Air Rami.

“Semua ruas jalan yang kita prioritaskan ini semuanya berada di wilayah pesisir pantai dan mengarah ke tempat yang lebih tinggi, dan apabila jalan-jalan ini sudah diperbaiki maka diharapkan agar mempermudah evakuasi saat terjadi bencana,”tutup Apriansyah.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *