Kota Bengkulu

Tak Bisa Beli Solar Subsidi, Sopir Truk Parkirkan Kendaraan di Depan Pertamina

BETVNEWS – Puluhan Sopir angkutan truk memarkirkan kendaraan mereka di depan Pertamina Pulau Baai Bengkulu, pada Senin (11/7) siang. Hal tersebut dilakukan para sopir guna mempertanyakan kebijakan yang melarang mereka tidak lagi dapat membeli bio solar di SPBU.

Salah seorang sopir truk Abuy, ia mengatakan bahwa para sopir batu bara, CPO, dan pasir sudah tidak dapat lagi membeli bio solar. Sedangkan sejumlah truk lain seperti box, ekspedisi dan pengangkut kayu masih dapat membeli bio solar.

“ hari ini kami melakukan aksi damai, tetapi besok (selasa) kami akan datang dengan masa lebih besar lagi. Kalau saat ini ada 100 sopir, nanti akan lebih dari ini,” ungkap Abuy.

Dikesempatan yang sama sopir bernama Razi, ia mengungkapkan bahwa dengan kondisi mereka yang tidak lagi dapat membeli BBM bersubsidi bio solar, mereka sangat kesulitan , hal ini karena harga BBM sejenis non subsidi mencapai 3 kali lipat dari harga solar subsidi.

Diketahui Mayoritas para sopir ini merupakan para sopir angkut yang memiliki mobil truk pribadi bukan di bawah perusahaan.

(Abdu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *