Pemerintahan, Seluma

Tak Lulus SKD Masih Berpeluang Ikut SKB, Ini Penjelasan Sekda

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Irihadi

BETVNEWS,- Sepertinya peserta yang tidak lulus dalam tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), jangan terlalu cepat putus asa. Karena masih ada peluang untuk bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), namun hal ini masih menunggu keputusan dari tim Pansel Pusat.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seluma, Irihadi hingga saat ini pihaknya masih menunggu pihak Panselnas untuk memutuskan bagaimana kelanjutan dari tes CPNS tersebut. Hal ini mengingat yang lulus SKD di Kabupaten Seluma hanya 85 orang dari 4.647 peserta untuk 250 formasi yang ada.

“Saat ini masih belum bisa menentukan, kita masih tunggu keputusan Kemenpan RB, karena semua keputusan berdasarkan BKN pusat,” terang Irihadi

Dari hasil seleksi kompetensi dasar (SKD), yang dilakukan selama tiga hari di UPT BKN Provinsi Bengkulu, diketahui Seluma hanya meluluskan 85 orang peserta yang mana artinya 165 formasi sudah dipastikan akan kosong, dengan begitu menurutnya Kabupaten Seluma sangat dirugikan.

“Yang jelas kita merasa dirugikan, karena 165 formasi bisa saja kosong,” lanjutnya.

Dengan demikian, dirinya sangat berharap agar pihak BKN pusat, dalam hal ini tim Panselnas bisa merevisi hasil tersebut, yang mana berdasarkan Permenpan-RB Nomor 37 Tahun 2018 tentang ambang batas nilai SKD, Pemkab Seluma tidak bisa berbuat banyak, dan berharap ada perubahan.

“Kita tetap berharap ada revisi, karena 165 formasi itu bisa sangat merugikan, namun semuanya ada ditangan tim Panselnas,” ujarnya.

(Wizon Paidi)

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *