Kota Bengkulu, Kriminal

Tak Punya Uang Beli Beras, Siswa SD Ini Nekat Curi Sayur

R-S, saat dimintai keterangan oleh anggota Polsek Gading Cempaka.

BETVNEWS,- Siswa kelas 6 Sekolah Dasar berinisial R-S terpaksa berurusan dengan anggota Polsek Gading Cempaka, lantaran nekat mencuri sayur, dilapak salah satu pedagang di Pasar Panorama Kota Bengkulu, pada Jum’at (31/8) malam.

Dari pengakuannya,  bahwa ia  hanya diajak dan diperintah oleh seseorang berinisal I-B untuk membongkar terpal yang berisi sayur-sayuran. Namun, saat dirinya hendak membongkar terpal tersebut, ternyata aksinya pun diketahui oleh pemilik lapak.

“pertama kali saya disuruh pegang plastik dan disuruh masukan sayur –sayuran. Setelah pegang plastik yang berisi sayuran saya disuruh menunggu sebentar dan akhirnya ketahuan dengan yang punya lapak,” ujar R-S saat dimintai keterangan oleh aparat kepolisian pada sabtu (1/9) siang.

R-S mengakui bahwa aksi pencurian yang ia lakukan sudah ketiga kalinya, dan dari hasil penjualan sayur hasil curian itu dia diberi imbalan uang sebesar Rp. 40 ribu.

“saya dikasih 40 ribu pak, dan uang tersebut saya gunakan untuk beli beras agar dapat dimakan bersama nenek.” ungkapnya lirih.

R-S yang tinggal bersama sang nenek  di jalan Muhajirin Kecamatan Singgaran Pati ini, terpaksa melakukan hal tersebut untuk membeli beras dan kebutuhan sehari-hari. Akibat perbuatnanya bocah bertubuh tambun ini pun harus merasakan dinginnya sel Polsek Gading Cempaka.namun lantaran masih dibawah umur, ia pun hanya dikenai diversi.

(ARIS BLACK )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *