Tak Berkategori

Tambah Sarpras Air Putih, Pemkab Lebong Siapkan Rp. 1,1 Milliar

Inilah salah satu objek wisata air putih yang ada di kawasan Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong, yang akan ditambah sarana dan prasarananya oleh Pemerintah setempat.

BETVNEWS – Untuk meningkatkan pelayanan dan memperindah objek wisata air putih yang ada di kawasan Kecamatan Pinang Berlapis Kabupaten Lebong. Berupa gapura, mushola dan kamar ganti pakaian. Pemerintah Pusat melalui Kabupaten Lebong, akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 1,1 milliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Lebong, Frans L Julai Simanjuntak SE, mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong terus mengembangkan bidang Pariwisata. Apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Lebong sedang fokus dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Lebong.

“Salah satunya telah mengajukan DAK ke pusat dan didapatlah sebesar Rp 1,1 miliar,” jelas Frans.

Ditambahkannya, dari dana Rp 1,1 miliar tersebut, nantinya akan diperuntukan untuk membangun sarana dan parasarana (Sapras) objek wisata air putih, yaitu membangun Mushola dengan anggaran di angka Rp 300 jutaan, pembangunan gapura sebagai identitas tempat wisata yang akan mengeluarkan dana sebesar Rp 500 jutaan.

“Sisanya akan dibangun untuk pembangunan tempat ganti pakaian para wisatawan yang berkunjung,” kata Frans.

Untuk pelaksanaanya akan dilakukan di tahun 2018 ini. Untuk itulah setelah sapras nantinya dibangun, dapat membuat pengunjung lebih betah dan bisa meningkat untuk mengunjungi objek wisata air putih yang mana di sana selain ada tempat pemandian air dingin, juga terdapat sumber air panas.

“Dengan demikian juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lebong di sisi pariwisata,” pungkasnya.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *