Kota Bengkulu, Pendidikan

Tasya Putri Afrudi, Raih Medali Emas Di Kapolri Cup

Tasya saat menunjukkan medali yang diperoleh, didampingi sang Ibu.

BETVNEWS – Tasya Putri Afrudi, peraih medali emas dalam cabang taekwondo di ajang Kapolri Cup beberapa waktu silam merupakan pelajar MTS N 1 Kota Bengkulu, yang tinggal di Perumahan Cempaka Permai Lingkar Barat Kota Bengkulu. Gadis belia ini, merupakan anak sulung dari dua bersaudara, yang lahir dari pasangan Almarhum Masrul Afrudi , dan Dian Mercy Andriani.

Saat ditemui tim BETV di kediamannya, Tasya yang didampingi sang Ibunda mengaku sudah menggeluti dunia taekwondo sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Namun sempat terhenti di kelas 6 saat akan mengikuti ujian nasional, dan baru berlatih kembali ketika duduk di bangku kelas 8, hingga akhirnya berhasil meraih medali emas di ajang nasional pertama yang ia ikuti.

Ia pun berharap hal ini menjadi pecutan semangat untuk semakin baik dan terus membanggakan Bengkulu yang merupakan daerah asalnya.

“Alhamdulillah, medali emas ini merupakan medali pertama saya di ajang nasional karena memang kebetulan baru kali ini ikut ajang nasional,” terang Tasya.

Sementara itu, keberhasilan Tasya juga membuat orang tuanya bangga. Ibunda Tasya, Dian Mercy Andriani mengaku rasa letihnya hilang seketika ketika mendapat kabar bahwa anak sulungnya berhasil mengalahkan lawannya dengan telak dalam laga final.

“Di laga final ia berhasil menang telak melawan perwakilan dari Bogor, ketika mendapatkan kabar hati saya merasa sangat tenang, rasa letih mengantar dan menjemput Tasya yang latihan 4 kali dalam seminggu hilang seketika,” terang wanita yang kerap disapa Eci ini.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *