Muko-muko

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Turun ke Sekolah

BETVNEWS,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mukomuko kembali menyambangi sekolah-sekolah untuk melaksanakan kegiatan rutin sosialisasi tentang keselamatan berkendara pada siswa disekolah, pada Sabtu (6/10) pagi.

Kali ini sekolah tujuan dari sosialisasi ini adalah SMKN 3 Mukomuko yang berada di wilayah Kecamatan XIV koto kabupaten Mukomuko. Sistem pelaksanaan sosialisasi ini yaitu perwakilan seluruh kelas dikumpulkan dalam satu ruangan untuk mendengarkan edukasi tersebut.

Waka kurikulum SMKN 3 Soni Hendra mengungkapkan bahwa acara yang diprakarsai oleh pihak kepolisian ini sangat penting untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khusunya pada pelajar.

“Kita pihak sekolah sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dibuat oleh satlantas ini karena dengan acara ini kita bisa mengajarkan anak-anak untuk lebih tertib berlalulintas,” jelas Soni Hendra

Selanjutnya dirinya mewakili sekolah berharap acara seperti ini dapat berkelanjutan agar para pelajar dapat lebih mematuhi peraturan lalu lintas sehingga bisa menekan tingginya angka lalulintas.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Mukomuko, Akp Dedi Kusnadi mengungkapkan bahwa sangat penting untuk membiasakan diri tertib berlalu lintas, karena dengan tertib berlalu lintas diharapkan para pelajar ini akan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Berkaca dari tingginya angka kecelakaan lalulintas yang dominan adalah pelajar,maka kita secara rutin melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tentang keselamatan berlalulintas serta membiasakan diri untuk tertib berlalulintas,” jelas Kasat lantas.

Ditambahkannya bahwa disiplin berlalulintas dan mematuhi aturan lalu lintas adalah kunci keselamatan dalam berlalu lintas. Dalam acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian doorprice berupa uang tunai, bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *