Bengkulu tengah, Pemerintahan

Terbitkan Buku, BPS Ajak Diskusi Pemkab Benteng

BETVNEWS,- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bengkulu Tengah tahun ini kembali melakukan pertemuan, dengan Pemerintah Kabupaten setempat.  Kegiatan ini melibatkan Organisasi Pemerintah Daerah terkait, serta sektor- sektor yang bersangkutan yang secara langsung dibuka oleh Sekda Benteng, Mudzakir Hamidi, yang digelar  diruang rapat Bupati, senin (30/07) siang.

Adapun tujuan digelarnya diskusi ini yakni untuk mensingkronasikan data yang telah diperoleh badan BPS dengan data Pemkab Benteng, sebelum buku berjudul ‘Bengkulu Tengah Dalam Data’ diluncurkan. BPS merencanakan merelease buku tersebut pada tanggal 16 agustus mendatang.

“Kita sinkronasikan dulu data yang ada dengan pemerintah daerah, sebelum kita terbitkan buku Benteng dalam data,” ungkap Kepala BPS Benteng, Teguh iman santoso.

Selain itu, dari data ini nantinya, akan digunakan untuk memperinci dari segi pembangunan maupun penyaluran bantuan yang akan didistribusikan baik melalui Pemerintah Daerah maupun bantuan Pemerintah Pusat.

“Diharapkan diskusi ini sebagai rana pertukaran data BPS dengan Pemda,agar nantinya data yang akan digunakan sesuai dengan yang terealisasi di lapangan,sehingga pembangunan dan penyaluran bantuan tepat sasaran,” Jelas Sekda Benteng, Mudzakir Hamidi. (Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *