Kriminal, Rejang Lebong

Terlilit Hutang, Wanita Tomboy Ini Nekat Mencuri

Ini lah F-R warga Tebing Benteng, Curup tersangka pencurian yang ditangkap Polres Rejang Lebong. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Karena terlilit hutang membuat wanita berisinial F-R (18) warga tebing Benteng, Curup ini nekat mencuri Handphone dan dompet milik temannya.  Alhasil, ia pun digelandang ke  Mapolres oleh tim Opsnal Rejang Lebong.

“Tersangka ini kita tangkap di Sukaraja. Setelah mendapatkan informasi keberadaannya disana, tim Opsnal langsung bergerak dan menangkap F-R,” jelas Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Ordiva melalui Kasat Reskrim, AKP. Jery Antonius Nainggolan.

Kejadian bermula, pada hari Sabtu (08/7) sekitar pukul 01.00 WIB, F-R bersama teman-temannya mengantar korban Edi Yanto (33) pulang kontrakannya di Talang Rimbo Lama. Setelah tiba di kontrakan milik korban, F-R bersama 2 teman wanitanya dan seorang laki-laki tersebut ngobrol di ruang tamu sedangkan korban langsung langsung masuk ke dalam kamar. Sebelum tidur, korban meletakkan 1 unit Handphone dan 1 buah dompet di lantai. Keesekokan harinya, sekitar pukul 09.00 WIB, korban bangun dan mendapatkan handphone miliknya tersebut sudah tidak ada lagi.

Saat diwawancara BETV, wanita tomboy ini mengakui mengambil HP dan dompet untuk dijual karena terdesak membayar hutang.

“aku ngambil HP untuk dijual, karena aku terdesak mau bayar hutang,” akunya.

Akibatnya perbuatannya, F-R akan dikenakan pasal 163 tentang pencurian dan pemberatan, dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Abiza) 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *