Kota Bengkulu, Pemerintahan

Terminal Betungan Akan Di Tata Ulang

Sekda Kota Bengkulu, Marjon saat memimpin Pengecekan Terminal Betungan.

BETVNEWS,- Mendekati pelantikan Helmi-Dedy, Pemerintah Kota Bengkulu terus berbenah dari berbagai sektor dan Kamis (9/8) siang, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu didapmpingi Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu dan Kasatpol PP Kota Bengkulu memimpin langsung pengecekan terhadap dua terminal yang selama ini tidak aktif, yakni Terminal Betungan dan Terminal Air Sebakul.

Dalam pengecekan ini, khususnya di Terminal Betungan yang kerap memakan korban jiwa lantaran dijadikan kawasan warung tuak, Sekda mengaku akan mengaktifkan ulang terminal tersebut, dan dalam  tahun ini akan mulai dilakukan penataan ulang.

 Ia pun mengaku akan memerintahkan jajarannya untuk mengatur mobil travel dan juga angkutan kota yang melalui kawasan tersebut untuk masuk ke kawasan terminal, dan diharapkan dapat dijadikan tempat persinggahan kedua jenis transportasi tersebut.

“Nanti travel dan angkot kita minta masuk ke kawasan ini, jadi bagian depan ini akan kita hidupkan kembali jadi tempat persinggahan angkot dan travel,” terang Marjon.

Ia juga menyebutkan nantinya pedagang akan ditata ulang, dengan cara mendirikan semacam ruko di sekitaran kawasan tersebut, dan dipastikan akan bebas dari warung remang-remang.

“Tahun ini akan mulai kita tata ulang, nanti kita akan dirikan semacam ruko bagi para pedagang, tetapi tidak boleh ada yang jual tuak dan minuman keras lainnya,” tambahnya.

(Yudha Gondrong)

 

1 Comment

  1. Saya sangat mendukung rencana pemda kota menata terminal betungan…bikin wadah yg bermanfaat untuk masyarakat umum…jgn biarkan penjaja sex dan warung remang di terminal betungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *