Kepahiang

Ternyata Begini Kondisi Lahan Bermasalah yang Membuat Bando Amin Masuk Bui

Lahan yang dibeli seharga Rp 3,7 Miliar berupa Jurang

BETVNEWS – Kawasan lahan Tourist Information Centre (TIC) yang dibeli oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang pada tahun 2015 seharga 3,7 miliar rupiah, diketahui berada di lokasi yang curam alias jurang. Lahan ini terletak di jalan lintas Kepahiang-Curup, tepatnya di kelurahan Dusun Kepahiang.

Hanya terdapat beberapa pohon di lahan ini, dan sebuah bangunan tua yang menurut warga sekitar sudah dua tahun tak dihuni. Lahan ini juga berada dipinggir aliran sungai musi yang terbentang di Kabupaten Kepahiang.

Pembelian lahan ini sendiri sudah menjerat tiga nama menjadi tersangka dugaan korupsi, yakni mantan Bupati Kepahiang Bando Amin, KPA Syamsul Yahemi, dan mantan ajudan bupati bernama Safuan.

“Sudah dua tahun ini tidak ada penghuninya, kosong seperti itulah” ujar Susi, warga sekitar.

Gedung TIC, kosong dan ditumbuhi ilalang

Sementara itu gedung TIC yang berada di komplek pemerintahan kabupaten Kepahiang, tepatnya di Jalan Aipda Muan Desa Kelobak saat ini dalam kondisi tak terpakai. Gedung ini kosong dan sudah ditumbuhi ilalang disekitarnya.

“Sejak dibangun seperti inilah, kosong, sekarang sudah rumput semua” ungkap Wahyudi, warga Kepahiang.

Kajari Kepahiang Lalu Syaifudin beberapa waktu lalu telah menyatakan, kasus ini akan digulirkan di persidangan pasca lebaran. Tak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain dalam kasus ini.

“Pengembangan kami lakukan, tapi kami fokus ke tiga tersangka ini dulu.” ujar Kajari kepada BETV beberapa waktu lalu.

(Taufan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *