Lebong

Terpeleset, Balita Tewas Tenggelam di Siring 

Rafa, balita berusia 2,5 tahun warga Kelurahan Taba Anyar, saat akan dibawa warga kepuskesmas terdekat. Sumber Foto: Istimewa

BETVNEWS – Pelajaran bagi setiap orang tua yang memiliki anak dibawah lima tahun (balita), seperti yang terjadi di Kelurahan Turan Lalang Kecamatan Lebong Selatan (31/5) kemarin.  Rafa, balita berusia 2,5 tahun warga Kelurahan Taba Anyar tewas setelah terpeleset di siring Kelurahan Turan Lalang. Berdasarkan data terhimpun, korban yang merupakan warga Kelurahan Taba Anyar, yang  saat itu sengaja dititipkan ke rumah salah seorang saudara orang tuanya yang berada di Kelurahan Turan Lalang. Lantaran, orang tua korban pergi ke sawah untuk memanen padi.

Saat itu, sekitar pukul 11.00 WIB, korban bersama sepupunya yang bernama Angga (8) bermain di dekat siring yang berada di depan TPU Turan Lalang. Diduga saat asik bermain, korban terpeleset dan jatuh ke dalam siring dengan kedalaman setengah meter. Dikarenakan korban yang masih balita, korban lantas terseret arus siring yang deras, saat itu, sepupu korban Angga berusaha mengejar dan berteriak minta tolong  kepada warga. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pencarian disepanjang aliran siring tersebut, baru sekitar 400 meter dari lokasi kejadian korban ditemukan, namun diduga saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Lebong Selatan, Iptu L Naibaho membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskan Kapolsek, korban pertama kali ditemukan Yan Adi warga Kelurahan Turan Lalang yang saat itu sedang membersihkan cangkul di siring tersebut.

“Dari keterangan saksi, saat ditemukan korban dalam kondisi telungkup. Setelah itu korban langsung di bawa ke Puskesmas Lebong Selatan untuk mendapatkan pertolongan medis, namun korban sudah tidak dapat diselamatkan lagi,” ungkap Kapolsek.

Untuk itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk mengawasi dan menjaga anak-anak balitanya agar terhindar dari bahaya.

“Pengawasan terhadap anak balita itu sangat diharapkan agar hal – hal yang tidak kita inginkan dapat di cegah,” imbau Kapolsek.(DWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *