Lebong, Pemerintahan

Tes CPNS Lebong, Prioritaskan Putra Daerah

BETVNEWS,- Penerimaan tes CPNS di Kabupaten Lebong yang selama ini banyak didominasi lulusan luar daerah Lebong membuat Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Lebong serius untuk memperioritaskan putra putri daerah Kabupaten Lebong.

Bahkan saat ini, BKPSDM Lebong berencana untuk mengharuskan para pelamar nanti untuk mencantumkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Lebong sebagai syarat dalam berkas lamaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos menjelaskan dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini pihaknya tentu akan memperioritaskan putra daerah Lebong. Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenpan dan RB terkait persyaratan dimana nanti dalam memasuki berkas lamaran tes CPNS diminta untuk melampirkan KTP Lebong.

“Kita harapkan dengan syarat ini dapat meningkatkan peluang putra daerah pada Tes CPNS nantinya,” kata Guntur.

Sementara itu, setelah memastikan mendapatkan kuota 209 CPNS pada tes tahun ini, hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari Kemenpan-RB terkait persyaratan dan pengumuman pendaftaran pada 19 September mendatang. Bahkan saat ini pihaknya masih mengajukan revisi terkait formasi CPNS tersebut.

“Harapan kita mudah-mudahan usulan yang kita kirimkan dapat disetujui. Nah untuk waktu pelaksanaan tes kita juga masih menunggu informasi selanjutnya. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,” jelas Guntur.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *