Kota Bengkulu, Pemerintahan

Tim Gabungan Cek Kesehatan Hewan Kurban

BETVNEWS,- Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu, Senin (20/8) siang melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban ke sejumlah peternak hewan kurban yang ada di Kota Bengkulu.

Pengecekan ini sendiri dilakukan sebelum hewan kurban didistribusikan ke Masjid-Masjid yang ada di Kota Bengkulu, dan berdasarkan pengecekan tersebut tidak ditemukan hewan kurban yang cacat ataupun terjangkit virus berbahaya.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian, Hauliantua Pohan mengatakan, pihaknya akan langsung mengeluarkan Surat Kesehatan Hewan (SKH) setelah dilakukan pemeriksaan, dan pemeriksaan ini sengaja dilakukan sebelum pendistribusian agar tidak perlu lagi mengecek ke masjid-masjid se-Kota Bengkulu.

“Sengaja kita cek dulu sebelum didistribusikan esok hari, jadi yang sudah kita cek langsung kita berikan surat kesehatan hewan (SKH),” ungkapnya.

Hauliantua Pohan juga menambahkan, pihaknya memprediksi jumlah hewan kurban yang akan dipotong di kota bengkulu pada tahun ini hampir sama seperti tahun lalu, yakni di angka 2.108 ekor sapi, 350 ekor kambing, dan 24 ekor kerbau.

“Kalau jumlah pastinya belum kita terima laporannya berapa, tapi kami prediksi hampir sama seperti tahun lalu,” ungkapnya.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *