Budaya, Kota Bengkulu

Tim Kesenian Bengkulu Tampil Memukau di Yogyakarta

Foto: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu.

BETVNEWS,- Tim kesenian Kota Bengkulu yang diwakili oleh sanggar seni semarak persada (S3P) Kota Bengkulu, selasa (14,8) lalu berkesempatan untuk tampil di Yogyakarta, dalam acara yang bertajuk Eksperimentasi Seni 2018.

Dalam kesempatan tersebut, tim kesenian Bengkulu berhasil memukau penonton yang hadir, dengan penampilan mereka yang menampilkan seni tari tabut dan perkusi dol.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu Martina Nengsih mengatakan, ikut andilnya tim kesenian Bengkulu dalam acara tersebut berkat undangan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Yogyakarta.

“Kita berangkat atas undangan langsung dari Kepala Dinas Kebudayaan Yogyakarta yang menginginkan musik dol dan tari tabut tampil disana,” terang Martina Nengsih.

Ia juga menambahkan, tim kesenian yang diberangkatkan tidak hanya sekedar untuk tampil saja, melainkan juga sekaligus untuk belajar mengenai perkembangan seni yang ada di luar Bengkulu, sehingga diharapkan mampu mengambil nilai-nilai positif yang dimiliki daerah lainnya.

“Disana tim kesenian Bengkulu dapat melihat langsung bagaimana cara pemerintah dan masyarakat setempat mengembangkan dan melestarikan kesenian mereka, kita harapkan hal itu bisa diterapkan di Bengkulu nantinya,” tambahnya.

Martina Nengsih juga menerangkan, tim kesenian Bengkulu nantinya juga akan terus diberikan pelatihan serta pembelajaran dari daerah lain, mengenai bagaimana cara melestarikan seni serta budaya yang ada, sehingga seni budaya tersebut tidak mudah pudar di kalangan masyarakat. (Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *