Bengkulu tengah

Tinggal di Gubuk Reot, Warga Benteng Ini Belum Tersentuh Bantuan

Masyanti dan salah satu anaknya didepan gubuk reotnya.

BETVNEWS,- Gubuk berukuran 2×2 meter inilah keluarga Sunaryo dan Masyanti beserta 3 orang anaknya warga Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Satu keluarga ini tinggal di rumah yang tidak layak huni, yang hanya berdinding papan dan berlantaikan tanah. Lokasinya tidak jauh dari rumah Wakil Bupati, Septi Periyadi.

Diketahui pasangan suami istri ini sehari-harinya bekerja sebagai buruh lepas yang hanya berpenghasilan tak menentu, bekisar Rp. 20.000-Rp. 30.000. Selain itu pasutri ini dipercaya oleh tetangganya untuk memelihara sepasang kambing dengan sistem bagi hasil.

Sayangnya, sebagai kepala keluarga, Sunaryo tak bisa bekerja maksimal lantaran sakit yang dideritanya, sejak 6 bulan terakhir. Dengan kondisi yang pas-pasan, Sunaryo kadang tak bisa berobat.

Pasutri ini memiliki 3 orang anak yang mana 2 orang anaknya sudah duduk di bangku Sekolah Dasar sedangkan anak paling bungsu masih berumur 4 tahun. Derita keluarga ini, tak sampai disitu saja, rumah yang mereka tempati saat ini berdiri diatas tanah milik orang lain yang sewaktu-waktu dapat saja mengusir keluarga ini.

“Kami tinggal disini sudah 2 tahun lebih, beginilah kondisi rumah kami,mengontrak kami tidak memiliki biaya, kami mengharapkan pihak pemerintah untuk dapat memberikan bantuan bedah rumah atau lainnya agar beban kami dapat berkurang,” ungkap Sumaryati

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *