Provinsi Bengkulu

Total, 6.772 Ekor Hewan Kurban disembelih di Bengkulu

BETVNEWS,- Takbir dan tahmid berkumandang di Masjid Raya Baitul Izzah, ribuan masyarakat Bengkulu rabu pagi (20/8) berbondong -bondong untuk melaksanakan Salat Ied Hari Raya Idul Adha 1439 H. Dalam salat idul adha 2 rakaat ini dilaksanakan tepat pukul 07.15 WIB ini dipimpin oleh Dr. H. Mawardi Lubis, M.Pd selaku khatib Dr. Dani Hamdani. M.Pd.

Sekda Pemerintah Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti mengatakan memaknai hari raya kurban dengan penuh keiklasan penuh pengorbanan layaknya peristiwa Nabi Ibrahim dan anaknya nabi ismail. Dengan melihat peristiwa tersebut selaku umat muslim harus meningkat ketaqwaan  kepada Allah Swt.

“Di momentum hari raya idul adha ini saya pun berpesan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan rela berkurban.” Ucapnya.

Sementara itu, Ketua panitia hari besar islam, Bustasar Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd menyampaikan bahwa untuk hewan kurban di Provinsi bengkulu meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini, sebanyak 6772 ekor akan disembelih yang terdiri dari 1 ekor sapi presiden, 151 ekor kerbau,  3.602 ekor sapi dan 3018 ekor kambing. Tak hanya itu  jamaah masjid raya baitul izzah cukup antusias memenuhi masjid.

“Alhamdulliah Untuk jumlah hewan kurban pada tahun ini  meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya sebanyak 5.602 ekor dan pada tahhn ini sebanyak 6.772 ekor hewan kurban.” Terangnya.

(Aris black)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *