Kota Bengkulu, Pemerintahan

Tunggakan Capai Rp. 10 Miliar, Dewan Akan Panggil PDAM

Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, Sudisman.

BETVNEWS,- Besarnya tunggakan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu yang mencapai angka Rp 10 Miliar ditanggapi kritis oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu.

Sudisman selaku Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu, yang merupakan mitra dari PDAM mengaku geram dengan tunggakan yang tak terselesaikan tersebut. Menurutnya harus ada pengkajian yang dilakukan PDAM, apakah tunggakan tersebut benar-benar diakibatkan oleh masyarakat yang enggan membayar atau justru masyarakat tidak lagi menggunakan PDAM karena pelayanan yang buruk namun sambungan tetap berjalan.

“PDAM harus mendata dulu apa penyebab tunggakan yang terjadi itu, kalau misal diakibatkan masyarakat kecewa dengan layanan yang diberikan PDAM, ya harus introspeksi diri,” ungkap Sudisman.

Sudisman juga menambahkan pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap PDAM guna meminta kejelasan hal tersebut, karena seharusnya PDAM bisa menyelesaikan permasalahan yang sudah terjadi bertahun-tahun lamanya.

“Minggu depan kita panggil, akan kita minta klarifikasi secara langsung apa penyebabnya dan apa biduk perkaranya,” tandas Sudisman yang merupakan Ketua DPC Hanura Kota Bengkulu itu.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *