Kota Bengkulu, Politik

Tutup Pendaftaran, KPU Cek Kelengkapan Bacaleg

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini.

BETVNEWS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu tepat pukul 00.00 WIB Selasa (17/7) malam resmi menutup pendaftaran calon legislatif 2019. Selanjutnya, KPU pun akan pengecekan kelengkapan administrasi bagi para calon legislatif ini.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan pengecekkan ini dilakukan, untuk mengetahui kelengkapan administrasi yang sebelumnya telah diserahkan para Caleg. Jika, dalam pemeriksaan tersebut diketahui ada kelengkapan atau persyaratan yang belum lengkap, maka masih ada waktu untuk para caleg untuk memperbaikinya.

“Kita saat ini masih mengecek kelengkapan administrasi dari calon legislatif dan apabila terdapat kekurangan maka kita masih memberikan waktu untuk memperbaiki dan melengkapi persyaratan mereka,”jelas zaini.

Selanjutnya Zaini juga menjelaskan dari 16 partai politik yang mendaftar ke KPU Kota Bengkulu ada satu partai yang menyerahkan berkas hanya untuk satu dapil.

“Dari 16 partai politik yang kita terima, hanya PKPI yang kemarin mendaftarkan 7 orang calon legislatifnya yaitu hanya di dapil 1,”tutup Zaini. (Jimmi Gendut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *