Lebong

Ulah Pengunjung Objek Wisata Air Putih yang Membahayakan

Aksi berbahaya penumpang yang naik ke atas atap kendaraan umum

BETVNEWS – Ramainya kendaraan dan pengunjung di objek wisata Air Putih, masih diwarnai dengan banyaknya ditemukannya penumpang angkutan yang naik di atas atap kendaraan. Bahkan, rata rata yang naik di atas atap kendaraan angkutan umum tersebut anak-anak. Tentunya hal ini sangat membahayakan nyawa anak-anak tersebut. Kondisi ini terkesan dibiarkan oleh para sopir angkutan umum demi mengejar setoran.

Anggota Polisi di Pos Pelayanan Wisata Air Putih, Ipda Ali Khan mengimbau kepada para sopir untuk mencegah penumpangnya yang nekat naik di atas atap kendaraan. Bahkan pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada sopir angkutan yang membiarkan penumpangnya naik di atas atap tersebut.

“Kita imbau kepada sopir dan penumpang untuk mengutamakan keselamatan. Jika angkutan penuh, jangan memaksakan naik dengan cara bergantung dan naik di atap, lebih baik kita cari angkutan yang lain demi keselamatan kita sendiri,” jelas Ipda Ali Khan.

Pihaknya pun terus melakukan penertiban kendaraan angkutan yang membawa penumpang melebihi kapasitas. Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk berhati hati saat parkir kendaraan dengan memberikan kunci ganda.

“Kita juga minta agar pemilik kendaraan memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang telah disediakan petugas agar kendaraan lebih aman,” tutup Ipda Ali Khan.

(Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *