Bengkulu tengah

UNBK di Benteng Terkendala Ketersediaan Komputer

BETVNEWS,- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan MA mulai digelar pada Senin (9/4) hingga Kamis (12/4) secara serentak di Provisi Bengkulu. Khusus di Kabupaten Bengkulu Tengah, dari 1.076 SMA dan MA yang mengikuti UNBK. Namun, sejumlah kendala masih membayangi pelaksanaannya.

Permasalahan pertama terkait ketersediaan komputer. Idealnya, satu komputer digunakan oleh satu siswa. Tapi di beberapa sekolah, satu komputer bisa digunakan untuk dua hingga tiga siswa. Seperti yang terjadi di SMAN 02 Taba penanjung, yang harus membagi ujian menjadi  3 sesi.
“Meskipun kekurangan sarana komputer, sejauh ini kondisi UNBK berjalan lancar, baik dalam bentuk jaringan internet, untuk masalah pemadaman listrik pihak sekolah telah menyiapkan 2 jenset untuk mengantisifasi pemadaman,” ujar Kepala SMAN 02 Taba penanjung, Bimas Yanyo.¬†
Selain itu, tak semua sekolah dapat mengikuti UNBK, siswa di SMAN 6 Benteng tetap melaksanakan ujian berbasis kertas dan pensil. Meski berbeda cara, namun pelaksanaan disekolah tersebut tetap berjalan sesuai standar prosedur yang telah ditetapkan. (RONAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *