Kota Bengkulu, Pendidikan

Unib Lepas 500 Ekor Tukik ke Laut Bengkulu

Plt Gubernur saat ikut melepas tukik ke laut Bengkulu

BETVNEWS – Dalam rangka Dies Natalis Universitas Bengkulu (Unib) yang ke-36, Sabtu pagi (21/04) digelar berbagai kegiatan di kawasan pantai Zakat Kota dan pantai Kualo Bengkulu. Mulai dari pelepasan 500 ekor tukik dan penyu, kebersihan pantai, hingga penghijauan. Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan cinta terhadap konservasi dan pengelolaan sumber daya lingkungan pesisir laut provinsi Bengkulu.

Selain civitas akademika Unib, kegiatan ini dihadiri berbagai pihak, mulai dari unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), mahasiswa Unib jurusan kelautan, hingga pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA.

Apresiasi disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) gubernur Bengkulu Rohidin Merysah atas kegiatan sosial ini. Apalagi saat ini pemerintah sedang gencar gencarnya mempromosikan wisata Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, pelepasan tukik inipun menurut Rohidin sangat perlu didukung mengingat hewan penyu merupakan hewan yang dilindungi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Unib ini. Semoga universitas lainnya juga mengikuti langkah unib yang peduli dan cinta akan sumber daya laut Bengkulu.” ujar Rohidin Mersyah.

Rektor Unib Ridwan Nurazi mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian dan cinta dari pihaknya terhadap lingkungan pesisir. Dimana konservasi tukik penyu saat ini sangat jarang dilakukan.

“Ini bentuk rasa peduli dan cinta kami terhadap lingkungan pesisir dan konservasi tukik penyu” terang Ridwan Nurazi.

(Oki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *