Pemerintahan, Seluma

Untuk Indonesia Sehat Semua Harus Turun Tangan

BETVNEWS – Badan Intelijen Negara (BIN) Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Seluma, kembali melaksanakan gebyar vaksinasi massal di Kecamatan Air Periukan. Dalam vaksinasi massal ini, BIN telah menyiapkan sebanyak 2.120 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat Seluma.

“Berdasarkan perintah pimpinan pusat, kita diminta untuk turun tangan secara langsung untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi sebelum memasuki tahun 2022, dimana setiap daerah ditargetkan harus mencapai minimal 70 persen sebelum akhir tahun,” ungkap Pambudi Cahyo Widodo Kabinda Provinsi Bengkulu, Kamis (09/12).

Menurutnya, bahwa untuk kesehatan Indonesia hal ini akan menjadi tanggung jawab semua pihak. Sehingga tidak hanya dibebankan kepada tenaga kesehatan saja, penanganan kasus Covid 19 ini harus menjadi beban dang tanggungjawab secara bersamaan.

“Tentu hal ini sebuah tanggungjawab besar bagi kita semua, tidak mungkin beban ini kita serahkan hanya kepada tenaga kesehatan. Karena musibah ini merupakan bentuk tanggungjawab secara bersama,” imbuhnya.

Hari ini pun merupakan kedua kalinya BIN Bengkulu melaksanakan gebyar vaksinasi di Seluma, sehingga diharapkan bahwa Kabupaten Seluma bisa mencapai target 70 persen.

“Seluma memang kita fokuskan karena saat ini masih berada di angka 60 persen, sehingga kita bantu untuk menggenjot capaian vaksinasi tersebut,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa BIN Bengkulu juga melaksanakan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Bengkulu Tengah, dengan target total keseluruhan mencapai 5.000 dosis vaksin.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *