Kota Bengkulu

Vaksin Booster Untuk Lansia Dilaunching

BETVNEWS – Vaksinasi booster atau dosis ketiga telah di launching perdana oleh BINDA Bengkulu pada Rabu (12/01) pagi di Kantor Camat Ratu Agung Kota Bengkulu.

Kepala BINDA Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo menerangkan alasan diberikan perdana untuk kategori lansia lantaran capaiannya di Kota Bengkulu yang belum mencapai target 60%.

“Harapan kami para lansia di Kota Bengkulu dapat segera vaksin karena jika tak mencapai target maka berdampak pada pelaksanaan vaksinasi untuk kategori anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

“Vaksinasi yang digelar pada hari ini (Kamis,red) pun adalah tanggap cepat kami untuk mengejar target vaksinasi lansia. Selain itu, kami juga menggelarnya dengan door to door atau jemput bola,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Nelly Hartati menyebut adapun target penerima vaksin untuk kategori lansia di Kota Bengkulu sebanyak 21.111 orang, dan yang sudah divaksin baru 53 persen.

“Kami sudah berusaha untuk mengejarnya bahkan di bantu TNI dan Polri juga instansi lainnya , namun tetap untuk mengejarnya masih perlu lebih optimal agar vaksinasi anak bisa di mulai,” imbuhnya.

Disis lain, BINDA Bengkulu juga menggelar vaksinasi umum untuk penerima dosis pertama dan dosis kedua. Dengan total target gerakan vaksinasi ini sebanyak 5.000 orang.

(Ria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *