Rejang Lebong

Vaksinasi Siswa MI di Rejang Lebong capai 100 Persen

Siswa MI saat disuntik vaksin.

BETVNEWS, – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di lingkungan pendidikan madrasah dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, yang mulai dilaksanakan sejak bulan Januari lalu, sampai akhir pekan pertama bulan Februari ini telah rampung dilaksanakan.

“Februari 2022, alhamdulillah vaksinasi anak berusia 6 sampai 11 tahun ditingkat Madrasah Ibtidaiyah kita sudah clear terlaksana semua,” sampai Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, Dr. H. Nopian Gustari, M.Pd.I.

Lebih lanjut, Nopian pun menerangkan untuk sasaran vaksinasi usia 6-11 tahun ini sebanyak 2.010 anak dan telah dilakukan vaksinasi semua 100 persen.

“sesuai dengan data yang kita berikan kemarin, 100 persen telah divaksin mulai dari Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri,” terangnya.

Untuk vaksinasi lanjutan atau booster, Kakan Kemenag pun menegaskan, untuk pelaksanaannya tinggal menunggu tahapan karena harus 6 bulan dari vaksinasi 1 dan 2.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Covid 19, untuk capaian vaksinasi anak usia 6-11 di Provinsi Bengkulu sampai Minggu (06/02) akhir pekan ini, Kabupaten Rejang Lebong menempati peringkat ketiga dari 10 Kabupaten/Kota, dengan capaian 72 persen dari total 27.053 sasaran vaksinasi.

(Dh’S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *