Muko-muko, Pemerintahan

Visit 2020 Wonderful Bengkulu, Dispar Mukomuko Hitung Jumlah Obyek Wisata

Inilah Danau Nibung, salah satu obyek wisata unnggulan yang ada di Kabupaten Mukomuko.

BETVNEWS.- Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini tengah menyongsong program Visit 2020 Wonderful Bengkulu. Selaras dengan program tersebut, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko juga telah melakukan pendataan seluruh objek wisata.

Kepala Bidang ( Kabid) Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Mukomuko Yulia Reni mengatakan dari data yang berhasil dihimpun timnya, diketahui jumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten ini mencapai 49 obyek. Namun, dari jumlah tersebut 3 diantaranya merupakan obyek wisata buatan.

” Dari jumlah 49 ini 3 diantaranya merupakan objek wisata buatan seperti Water boom dan tempat wisata anak-anak, tetapi 3 objek ini masuk kreteria tempat rekreasi jadi kita simpulkan 46 Objek wisata yang ada di Kabupaten Mukomuko saat ini,” jelasnya.

Lanjutnya, dari jumlah ini akan dijadikan referensi penyusunan buku obyek wisata. Untuk menarik minat wisatawan untuk datang ke Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten ini.

“Setelah kita lakukan pendataan terhadap objek wisata ini kita akan lakukan proses untuk di jadikan buku, kemudian setelah itu kita kirim ke Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dengan harapan obyek wisata dimukomuko ini juga dapat dipromosikan,” terangnya.

Disisi lain, ia mengatakan dari sejumlah obyek wisata tersebut hanya Danau Nibung yang ramai dikunjungi wisatawan dan menjadikannya sebagai objek wisata unggulan.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *