Lebong, Pemerintahan

Waduh, Hanya 5 Anggota Dewan Hadiri Paripurna

hanya 5 anggota dewan yang hadiri paripurna, dan banyak kursi kosong yang menghiasi paripurna hari ini.

BETVNEWS – Jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang, anggota DPRD Lebong mulai malas ngantor. Bahkan rapat paripurna dengan agenda pandangan umum anggota DPRD Lebong terhadap nota pengantar laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 dan nota pengantar Raperda tahun 2018, Rabu (8/8) hanya dihadiri oleh 5 Anggota DPRD Lebong, sementara 20 anggota lainnya tak hadir.

Kelima anggota DPRD Lebong yang hadir adalah Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE, Anita Adriani Rosjonsyah, S.Sos, M.Si, Benny Mulyandi, SE, Gunadi Mursalin, S.Sos dan Widuri Vivi Selviana, SE. Sementara 20 dewan yang tak hadir diantaranya 13 izin, 4 Dinas Luar (DL) dan 3 anggota DPRD tak hadir dengan alasan sakit. Meski demikian paripurna yang tertunda hampir 4 jam tetap dilaksanakan dengan alasan paripurna yang dilaksanakan tidak mengambil keputusan sesuai dengan Tata Tertib (Tatib) DPRD Lebong.

“Mengingat paripurna tidak mengambil keputusan maka sidang paripurna dibuka secara resmi dan terbuka untuk umum, ” kata Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE sembari mengetuk palu siding tiga kali..

Sementara itu, dalam penyampaian pandangan umum anggota DPRD terhadap nota pengantar laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 dan nota pengantar Raperda tahun 2018 terdapat dua anggota DPRD yang menyampaikan pandangannya. Pertama Anita Andriani Rosjonsyah, S.Sos, M.Si dan Widuri Vivi Selviana, SE.

Vivi menyoroti tentang tak tercapainya target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 yang ditarget Rp 20.388.317.330 sementara realisasi hanya Rp 19.882.768.426 atau 97,52 persen.

“Jika dilihat dari aspek perencanaan ada ketidakvermatan dalam menentukan target capaian. Asusmsi yang digambarkan dalam target berarti masi mentah dan terlalu dangkal sehingga realisasi justru meonjak dari ekspetasi awal, ” tambahnya.

Bahkan, diawal penyampaianya, Vivi sempat menyoroti terkait kehadiran anggota dewan yang hanya 5 orang yang hadir. Vivi bahkan menyebutkan, dari hal tersebut, terlihat mana wakil rakyat yang memang layak untuk terpilih kembali di periode 2019-2024 mendatang.

“Meskipun saya tidak lagi mencalonkan diri sebagai caleg, tapi dari sini dapat kita lihat keseriusan anggota dewan. Semoga yang hadir saat ini bias kembali terpilih,” ucap Vivi.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *