Bengkulu tengah, Politik

Warga Semidang Lagan Diberi Pendidikan Politik

BETVNEWS,- Badan Kesatuan bangsa dan politik (Kasbangpol ) Kabupaten Bengkulu Tengah terus gencar mensosialisasikan pendidikan politik ke masyarakat. Kali ini warga Kecamatan Semidang Lagan menjadi targetnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bengkulu Tengah, Ayathul Mukthadin SH mengatakan tujuan paling utama dilakukannya sosialisasi pendidikan politik ini yakni untuk menanamkan pemahaman ke masyarakat terkait bagaimana caranya berpolitik dan menekan angka golongan putih untuk meningkatkan partisipasi pemilu pada pemilu 2019 mendatang.

Sejumlah Kepala Desa dan warga sempat menanyakan artian serta pemahaman dalam kepemiluan. Hal ini membuktikan, jika masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Pemilu.

Kegiatan pendidikan ini merupakan kegiatan terakhir dari 11 kecamatan yang diberikan sosialisasi dari keseluruhan kecamatan yang diberikan sosialisasi dinilai masih perlunya masyarakat bengkulu tengah untuk memahami pendidikan politik.dan pemahaman kepemiluan.

“Kita terus berupaya mensosialisasikan pendidikan politik ini sempai hasilnya angka partisifasi meningkat,selain sosialisasi seperti kegiatan ini,dengan cara lain juga akan kita upayakan memberikan pendidikan politik ke masyarakat,” jelasnya.

(Ronal)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *